7 Tips Diet Wanita Usia 20 Tahunan Versi Aninditha Cahyadi

Saat telah masuk umur 20 tahunan, kita mulai akan direpotkan dengan beberapa hal. Dimulai dari masalah tugas dan untuk yang telah menikah akan repot dengan beragam masalah rumah tangga. Dengan semua aktivitas itu, terkadang gaya hidup jadi tidak sehat dan berat tubuh tak lagi teratasi secara baik.

Turunkan berat tubuh di umur 20an juga dapat berasa lebih susah. Tetapi tidak berarti hal itu tidak dapat dilaksanakan. Ada beberapa tips efisien yang dapat dicoba untuk turunkan berat tubuh di umur 20an. Secara lengkap, yok kita ungkapkan satu demi satu di sini.

  1. Turunkan Konsumsi Gula

Jika dahulu kemungkinan kamu bebas konsumsi semuanya yang manis-manis, saat ini waktunya untuk kuranginya. Awasi konsumsi gula pada makanan dan minumanmu. Diambil dari nytimes.com, Steven E. Nissen pimpinan penyembuhan kardiovaskular di Cleveland Clinic Foundation menerangkan jika kelebihan konsumsi gula dapat mengakibatkan kegemukan dan diabetes yang memacu penyakit jantung . Maka sangat penting untuk batasi konsumsi gula terutamanya jika sudah masuk umur 20an.

  1. Kontrol Jatah Makan

Diet tidak berarti kamu tidak bisa makan apapun. Tetapi batasi jatah makan, terutamanya makanan cepat sajian, makanan instant, dan yang memiliki kandungan banyak gula dan garam. Sementara untuk buah dan sayur dapat dikonsumsi dengan jatah semakin banyak dari umumnya.

  1. Memperbanyak Olahraga atau Gerak Aktif

Dalam satu hari, upayakan ada waktu 20-30 menit untuk olahraga atau gerakkan badan dengan aktif. Dapat pada jalan kaki, naik sepeda, atau berenang. Bahkan juga turun naik tangga juga bisa saja aktivitas alternatif olahraga yang efisien. Contohnya : Dance atau Senam

  1. Kunyah Makananmu Lebih Lama

Panduan yang ini mudah sekali hanya jarang-jarang dituruti oleh mayoritas wanita. Kunyah makananmu semakin lama supaya makanan dapat tercerna secara baik dan dapat terbebas dari terlalu kenyang. Jika makan tergesa-gesa, selera makan dapat semakin susah dikendalikan. Seperti saat semestinya kamu telah stop makan karena perut terasa kenyang, kamu terus makan karena tidak mengetahui hal tersebut.

  1. Turunkan Rutinitas Ngemil Tidak Sehat

Rasanya memang susah untuk terlepas dari rutinitas ngemil ini. Tetapi malah dengan membenahi rutinitas ngemil, kita semakin lebih gampang mengatur berat tubuh. Karena saat ngemil sering kita tidak memerhatikan konsumsi kalori yang masuk ke badan. Hingga dapat lupa masalah berat tubuh yang perlu dijaga.

  1. Jauhi Makanan Instant dan Cepat Sajian

Jika dahulu kamu kemungkinan cuek saja masalah masalah makanan instant dan cepat sajian, saat ini waktunya agar semakin memerhatikan efeknya untuk kesehatanmu. Semakin umur dengan kegiatan yang semakin padat, metabolisme dapat jalan semakin lamban. Jika tidak berhati-hati pilih minuman dan makanan yang masuk ke badan, efeknya dapat buruk sekali untuk kesehatan.

  1. Masak Makananmu Sendiri

Waktunya untuk belajar mengolah makananmu sendiri. Tentukan beberapa bahan terbaik dan fresh untuk membikin masakanmu sendiri. Langkah ini juga dapat menolong lebih mengirit pengeluaran tiap bulannya. Aku juga masih belajar masak heeh.

Itu lah beberapa panduan sehat yang dapat kamu coba untuk diet atau turunkan berat tubuh di umur 20an. Tinggal tentukan langkah yang termudah dan nyaman kamu kerjakan untuk memperoleh berat tubuh yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.