Cara Cepat Gendut :) – Cara Cepat Menaikan Berat Badan

Usia hampir mencapai seperempat era, tetapi berat tubuh saya belum juga ideal. Asumsinya, makin bertambahnya usia berat tubuh semestinya bertambah. Tetapi ini tidak berlaku di saya. Dengan tinggi 168cm, berat tubuh saya cuman capai 50kg.

Kekurangan

Mengapa harus menambahkan berat tubuh wi? Simpelnya, selain badan jadi gampang capek, punyai badan kurus kerap buat saya minder. Apa lagi jika kembali photo bersama rekan-rekan yang punyai tubuh ala-ala roti sobek. Haha.

Usaha Yang Telah Dilaksanakan

Salah satu langkah yang saya kerjakan dengan makan yang banyak. Itu juga optimal 3x satu hari dari yang umumnya cuman dua atau sekali. Pada beberapa kasus tertentu misalkan bangun pagi kesiangan, dan deadline menimbun, automatis agenda makan tergeser sampai malam hari. Belum juga ditambahkan kegiatan rutin begadang. Ya sama juga tidak ada hasilnya saya rasa.

Resolusi 2019

Tahun akhir tempo hari, saya pun tidak ketinggal buat resolusi menyongsong tahun baru. Walaupun berkesan spontan, jika dipikirkan resolusi #2019owiharusgendut ini logis juga. Karena jujur saja, saya tidak pernah betul-betul usaha optimal untuk dapat sedikit berisi. Karena itu peristiwa awalnya tahun baru ini betul-betul jadi titik balik #2019owiharusgendut. Hehe.

Cara-cara yang telah saya kerjakan semenjak akhir Desember 2018 lalu sampai hari awalnya Januari 2019.

Didampingi Bintang, saya spontan membeli obat cacing di Tunjungan Plaza Surabaya, ini betul-betul tak ada gagasan, mendadak langsung bayar dan mengambil.

Ada dampaknya gak wi habis minum obat cacing?

Sebetulnya, dahulu saya pernah minum obat cacing , tetapi rasanya tidak ada peralihan signifikan. Saya berasa jika tidak ada cacing yang dikeluarkan baik lewat alat pencernaan atau mulut. Jadi kemungkinan saya tidak cacingan gaes.

Mumpung masih liburan semester, saya buat agenda makan teratur. Tentu saja dengan beragam pemikiran tipe makanan, karena saya orangnya benar-benar picky sekali kalau ingin makan. Hehe. Jadi bisa saja dalam 3 hari itu, saya harus makan sembilan tipe makanan berat yang berbeda. Contoh ini hari ayam keprek, besoknya bebek, esok lusanya soto daging, demikian seterusnya.

Factor harga jadi pemikiran. Selainnya dari rasa, karena asumsinya dengan makan 3x satu hari sudah tentu pengeluaran saya makin membesar. Belum juga ditambahkan membeli jajan kegemaran seperti banana nugget yang dapat saya sikat dalam kurun waktu 20 menit satu kotak. XD

Awalnya Januari lalu, saya main-main mencarinya obat pelengkap makanan di Tokopedia. Eh rupanya nemu. Untuk brand-nya kelak saya saya kasihkan jika sudah betul-betul ada peralihan mencolok. Karena obatnya ini herbal, dan harga tidak dapat disebut murah. Ya di angka beberapa ratus ribu lah. Tetapi gapapa, saya optimis #2019owiharusgendut.

Aktivitas bergadang ini jadi factor penyebab saya tidak dapat gendut. Ditambahkan konsumsi kopi yang berlebihan. Jadi selekasnya saya awasi buat cuman konsumsi kopi satu kalau satu hari, itu juga jika perlu banget.

Tentu ada yang kebingungan, mengapa kok jika ingin gemuk harus isi saldo Go-pay dan OVO? Agar bawaannya ingin makan terus gaes. Karena akhir-akhir ini Go-pay dan OVO sangat banyak promonya. Bahkan juga tempo hari saya bisa cashback yang cukup besar. Dapat sampai 50% cashback-nya.

Tak lupa promosi lain, seperti gratis biaya kirim. Cukup berguna jika kembali malas gerak buat makan, tetapi tetap harus membeli makan karena #2019owiharus gendut.

Itu saja kurang lebih langkah yang saya kerjakan untuk merealisasikan resolusi untuk jadi gendut. Lalu hasilnya bagaimana wi?

Jeng.. jeng.. jeng

2 hari lalu, saya selanjutnya lakukan penimbangan berat tubuh. Terdaftar berat saya telah semakin bertambah sekitaran 3,5KG dari yang awalannya cuman 50KG. Peningkatan ini berlaku sesudah saya putuskan minum obat cacing dan membeli timbangan sendiri. Hehe.

So, saya sendiri bertambah semangat buat semakin menggendutkan tubuh. Peralihan mencolok terjadi pada napsu makan saya yang tinggi dan kemampuan lambung yang kelihatannya ikut juga membesar.

Perubahan seterusnya akan di-update apabila sudah ada tambahan berat tubuh yang signifikan. Sasaran 60KG dapat lah sampai bulan ini. Mudah-mudahan langkah menambah berat badan di atas dapat berlaku buat kawan-kawan yang berusaha seperti saya hehe 😁

Hi Ka Ridha,

saat beberapa orang repot dengan taget diet, diri kamu justru direpotkan dengan tingkatkan berat tubuh. Sebagai nutritionis hayda pen nagsih beberapa panduan tingkatkan berat tubuh.

  1. Tingkatkan konsumsi (kykynya sudah diterapin ya dari 2x jadi 3x, it’s good). Tahapan seterusnya sesudah miliki kebiasaan makan 3x satu hari ialah tingkatkan konsumsi, yang umumnya makannnya 2 centong nasi, lebih lahh jadi 2,5 centong dlu trus cocok udh mulai terlatih tingkatin lagi. Demikian seterusnya. (Dan stop ketika kaka udh mulai terasa berat tubuh meningkat).
  2. Poin yang belum kaka terapin ialah OLAHRAGA atau minimum AKTIVITAS FISIK yang dilakuin daily.

hmmm itu dlu saja dech, kepanjangan sepertinya komennya hahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.