Hal Yang Harus Kita Tahu Di Drama Korea The World of The Married

The World of The Marriage ini plot ceritanya ciri khas bu ibu Indonesia sekali : Perselingkuhan dan Pelakor. Fixed, jadi langsung TTWW.

6 Hal Yang Dapat Kita Dalami dari Sinetron Korea The World of The Married

Untuk rekan-rekan yang belum menonton dan cuman baca status-status yang berseliweran di media sosial mengenai sinetron drama Korea The World of The Marriage, saya bocorin sedikit skenarionya, yah. Oiya, harus diingat sinetron ini dikasih rate 19+ hingga tidak pas dilihat oleh remaja.

Skenario Sinetron Korea The World of The Married

Sinetron ini bercerita mengenai pernikahan watak intinya Jin Sun Woo, seorang dokter dan wanita profesi yang kuat dan sukses. Profesinya melejit karena kekuatannya dan pengabdiannya dalam kerjanya sebagai dokter umum dalam suatu rumah sakit di Gosan. Bukan hanya sebagai dokter, Jin Sun Woo sebagai wakil direktur di dalam rumah sakit itu.

Dokter Jin Sun Woo

Sementara suaminya, Lee Tae Oh ialah pemilik rumah produksi film sekalian penulis skenario film yang sampai mereka berumah-tangga dan mempunyai anak remaja tak pernah sukses juga. Proposal filmnya selalu ditampik, perusahaannya selalu tidak untung dan ia benar-benar tidak paham langkah mengurus keuangan perusahaan. Harus, Jin Sun Woo lah yang pada akhirannya selalu mendukung rumah produksi suaminya. Dimulai dari menolong melobby investor sampai menyuntikkan dana.

Lee Tae Oh

Kehidupan pernikahan mereka terlihat benar-benar mesra dan sama-sama memberikan dukungan satu dengan lain. Walau sudah menikah lebih dari 10 tahun, pasangan Tae Oh dan Sun Woo masih tetap mesra dan hot. Tae Oh terlihat benar-benar mengasihi anak dan istrinya dan setia. Sampai selanjutnya keraguan berawal ketika Sun Woo mendapati lip balm cherry di kantong jaket suaminya yang barusan pulang dinas luar ke China. Awalannya Sun Woo masih yakin saat Tae Oh berargumen ia asal saja beli lip balm di lapangan terbang karena tidak paham berbahasa mandarin. Tae Oh juga sempat memberikan syal warna biru ke Sun Woo yang pada akhirannya membuat Sun Woo semakin berprasangka buruk karena mendapati selembar rambut panjang warna hazel di syal itu. Siapakah pemilik satu helai rambut itu sementara rambut Sun Woo sendiri warna hitam dan pendek.

Naluri seorang wanita juga bermain. Sun Woo mulai menyelidik dan curigai satu per satu wanita yang dekat sama suaminya. Firasatnya menjelaskan Lee Tae Oh berselingkuh tetapi ia tidak ingin bertanya langsung. Sesudah interograsi yang dalam tanpa tersengaja dan tidak diperhitungkan pada akhirnya Sun Woo ketahui siapakah pelakor di rumah tangganya bersama Lee Tae Oh.

Da Kyung, Pelakor Tahun Ini

Perselingkuhan tersingkap di perayaan ulang tahun Lee Tae Oh. Di muka matanya sendiri, Jin Sun Woo pada akhirnya ketahui jika wanita namanya Da Kyung ini ialah anak dari pasiennya sendiri. Anak orang kaya dan punya pengaruh di kota Gosan. Masih muda, elok, seksi, dasarnya mah pemikiran kita sebagai pemirsa ‘kenapa ingin sich sama laki orang?’.

Perselingkuhan di Depan Mata

Cerita sinetron Korea The World of The Married ini semakin menghangat di adegan-episode berikutnya. Pertempuran yang seru di antara Jin Sun Woo yang ingin selamatkan pernikahannya dan Da Kyung sang pelakor yang nampaknya semakin menggila dan suami Lee Tae Oh yang semakin tidak paham diri. Permasalahan semakin diperumit saat perselingkuhan dijumpai oleh si anak Lee Joon Young.

Lee Joon Young, ABG yang Sering Menyaksikan Kemesraan Orang-tua Lalu Selanjutnya Sedih Bokapnya Berselingkuh

Perselingkuhan ini pada akhirnya mengikutsertakan semakin beberapa orang karena rupanya sejauh ini semuanya orang yang dekat sama Jin Sun Woo tahu Lee Tae Oh kekasihan dengan Da Kyung. Like everybody in Gosan, kota sekecil upil itu tahu dan Jin Sun Woo saja yang dikelabui sepanjang lebih 2 tahun kagak ngeh jika diperselingkuhin. Kombinasi di antara terlampau repot kerja dan terlampau yakin sama suami sepertinya nih! Tidak cukup permasalahan gonjang ganjing rumah tangganya, kerjanya juga sempat oleng karena kasus ini terikut-bawa sampai ke kantor. Tetangga ikutan rese pula. Biarlah, ini ibarat Jin Sun Woo menantang dunia, beberapa orang yang dipercayanya justru ialah orang yang mengkhianatinya.

Sinetron The World of The Married ini semakin hebat karena usaha Jin Sun Woo bermain elok dalam menjerat Da Kyung dan keluarganya sekalian memberikan pelajaran pada Lee Tae Oh dan beberapa bu ibu arisan sosialita Gosan yang sering ngerumpiin ia setiap pertemuan. Walau pada akhirannya ia pilih berpisah, perjalanan cerita hidup bu dokter yang terkadang pintar terkadang panikan sampai melakukan perbuatan bodoh ini belum usai demikian saja. Jin Sun Woo dan Lee Tae Oh tetap bentrok bahkan juga saat pada akhirnya Lee Tae Oh menikah dengan Da Kyung karena pacar hamil duluan.

Oiya, selainnya narasi pernikahan Jin Sun Woo dan Lee Tae Oh, The World of The Married menceritakan perkawinan pasangan Go Ye Rim dan Son Je Hyuk, tetangga kompleks yang telah sekian tahun menikah tetapi si suami masih rajin ‘jajan’ dan tidak ingin punyai anak. Pasangan kekasihan Park In Gyu yang kerap lakukan kontak fisik pada Min Hyun Search engine optimization tetapi sulit putus (karena jika meminta putus tentu dipukulin) dan isu-gosip ciri khas bu ibu sosialita yang tidak kalah seru.

Son Je Hyuk dan Go Ye Rim

6 Hal Yang Dapat Kita Dalami dari Sinetron Korea The World of The Married

Menonton Sinetron Korea The World of The Married ini seperti menyaksikan foto realitas kehidupan pernikahan. Memang, namanya sinetron, tentu ialah yang dilebih-lebihkan. Tapi.. kurang lebih ada 6 hal yang dapat diambil pelajaran dari sinetron ini,terutamanya kamu yang singgel :

  1. Pilih Pasangan yang Sama dengan

Semenjak awalnya sebetulnya Jin Sun Woo sudah mengetahui Lee Tae Oh ini tugas dan kariernya kagak jelas. Ingin menjadi produser film tetapi kok ya tidak punyai modal dan tidak yakin diri. Jin Sun Woo telah jadi residen, ia belum jadi apa-apa. Cuman dengan modal rasa tanggung-jawab karena telah bablas hamil lebih dulu pada akhirnya mereka menikah. Saat menikah tidak ada perubahaan dalam karier Lee Tae Oh. Tidak paham mengurus keuangan perusahaan, tidak optimis, tidak paham melobby orang, tahunya geramin istri tetapi rupanya justru istrinya yang bantuin ia ngelobby calon investor. Aigoo..

Mengakibatkan, sebagai suami Lee Tae Oh selalu berasa ada di bawah bayangan istrinya. Dengan argumen itu ia pada akhirnya cari penghormatan dan rasa diperlukan pada wanita yang lebih muda dan elok seperti Da Kyung. Menurut Lee Tae Oh, ia berasa terancam oleh Jin Sun Woo sementara dengan Da Kyung ia berasa nyaman dan berasa hidup kembali.

Paling Tidak Seperti Ini lah. Sama Sama Dokter Sukses

Cukup banyak kasus perselingkuhan berawal dari rasa ketidakpercaya diri si suami karena pasangan mereka semakin kuat dan konstan secara ekonomi dibandingkan mereka. Karena itu menurut saya penting untuk wanita-perempuan untuk pilih pasangan yang sama dengan. Jika kerjanya sudah tidak terang dan nampaknya akan kamu yang modalin ia, telah tinggalin aja. Tidak ada narasi tidak apapun hidup susah-payah bersama di awal. Tidak boleh! Kamu telah hidup nyaman, ngapain mencari sulit?

  1. Hindari Laki-Laki Sakit Jiwa atas Nama Cinta dan Laki-Laki Parasit

Park In Gyu ialah contohnya. Tahunya hanya dapat sakiti Min Hyun Seo. Telah Min Hyun Search engine optimization yang membanting tulang kerja, ia tahunya mabuk doang dan meminta uang mulu. Parasit sekali kan? Setiap Min Hyun Search engine optimization punya niat putus atau larikan diri, tentu bisa porsi pukulan dari Park in Gyu. Sakit jiwa sich ini sebetulnya.

Selainnya mode cowok parasit seperti Park In Gyu, Lee Tae Oh sebetulnya ialah lelaki parasit juga. Telah serong, dating dan belanjain cewek selingkuhannya gunakan kartu credit yang dibayarkan si istri. Dana tabungan untuk anak diambil, asset istri jadi agunan, eh.. demikian menikah kembali, mertua kembali yang membikinkan perusahaan dan tempatkan ia sebagai direktur. Tidak berdikari secara keuangan, difasilitaskan mertua dan dimodalin.

Aigoo.. dua cowok jenis ini yang perlu dijauhi ya, ladies. Secinta apa saja kalian dan engganteng apa saja orangnya, telah tinggalin saja!!

  1. Berpikir Kembali Kekasihan dengan Suami Orang

Sebagai wanita, kurang lebih menyaksikan lelaki yang rapi, harum, nikmat disaksikan dan keliatannya mapan itu benar-benar benar-benar menarik. Mereka terlihat lebih dewasa, lebih menaungi, lebih sabar dan terlihat semakin sukses dibanding lelaki seumuran yang barusan melalui karier. Nach di sini beberapa cewe-cewe singgel terkadang lupa, jika dibalik kerapian pakaian yang mereka gunakan, harum yang memikat, muka mulus, aturan rambut dan style yang memikat hati, ada wanita yang bergelar ISTRI yang ngaturin itu semua buat mereka. Apa kalian berpikir lelaki dapat mengurusi diri sendiri ?

Enggak… sekeren-kerennya lelaki yang dapat merias diri sendiri ketika singgel, lebih kece lelaki beristri. Mengapa? Ya karena mereka terima kelar aja. Makan siapin, tubuh tidak kurus dan gantengg tidak kuyu. Pakaian disetriakain, minyak wangi dipilihin, dasi terpasangin, aaih.. simak dech ibu kamu dan bapak. Bertanya saja sama ibu kamu, dahulu waktu saat sebelum mereka menikah memang bapak kamu sekeren sesudah menikah? Trus mengapa mereka terlihat lebih dewasa, lebih menaungi, lebih sabar, lebih tahu penginnya kamu sebagai wanita? Ya karena telah belajar hadapi istrinya….. !

Nach jika sudah tahu, ada wanita yang telah terlebih dahulu jadi istrinya dibalik berkilau yang memukaumu itu.. coba balikin ke diri sendiri. Bagaimana hati kamu jika ada wanita yang lain memikat bapak kamu dan pada akhirnya bapak kamu tinggalkan mama kamu, Sukai? Bagaimana jika pasangan kamu yang telah kamu ‘rawat’ dan sayangi segenap hati tertarik wanita lain, kamu ikhlas?

Pada akhirannya walau Da Kyung sebagai pelakor pada akhirnya menikah dengan Lee Tae Oh, ia tidak pernah berasa berbahagia dengan perkawinannya. Kamu ingin semacam itu?

  1. Menikah dengan Duda Pisah Punyai Rintangannya Tertentu

Sorry to say ladies.. ini bukanlah hanya di sinetron di kehidupan nyatapun menikah dengan duda yang berpisah apa lagi yang telah mempunyai anak memang cukup kelariko. Ada peluang si lelaki tidak dapat move on dari bekas istrinya. Lebih susah bila mereka punyai anak.

Ada banyak ‘kasus’ disekitaran saya di mana mereka menikah dengan duda pisah beranak dua atau satu. Menurutnya, kesusahannya ialah ingin tidak ingin sang suami dan bekas istrinya masing kerap berjumpa karena argumen anak. Jikapun tidak, entahlah bagaimana diperjalanan pernikahan mereka bekas istri jadi bayangan istri baru. Tidak dibandingin sich, hanya jadi seperti tingkat games yang perlu dilaluin dan itu terkadang buat lelah juga.

Maka bila juga ingin menikah dengan lelaki yang telah pisah dan mempunyai anak, make sure saja, bekas istri telah menikah atau memang belum? Jangan-jangan ia ingin nikah kembali karena sang bekas telah nikah duluan. Pastikanlah kamu menikah sama orang yang telah move on dari periode lalunya. Tidak boleh seperti Lee Tae Oh, telah nikah masih nyariin Jin Sun Woo dengan argumen balas sakit hati.

  1. Move On dari Jalinan yang Tidak Sehat

Saat pasangan terus-terusan menjatuhkanmu, memberikan ancaman diri kamu bahkan juga teman-temanmu, kerap serong, atau lakukan kekerasan, disanalah kamu terjerat dalam jalinan yang tidak sehat. Lebih tidak sehat kembali saat mereka lakukan itu kepadamu dan kamu memaafkannya karena hanya factor kasihan atas nama cinta.

Bedakan cinta dengan kasihan ya, gengs. Kamu berasa diperlukan olehnya dan kamu berasa tanpamu ia tidak akan remuk, oleh karena itu kamu bertahan ? Itu bukan cinta.. itu kasihan. Cinta itu tidak membuat dirimu ikhlas untuk disakiti. Sayang yang kamu perlu kasihani itu bukan ia, tetapi dirimu sendiri. Ikhlas tidak putus karena hanya terenyuh menyaksikan ia nangis-nangis tidak dapat tidak ada kamu, percaya sampai hati sama diri kita?

Jadilah tegas seperti Min Hyun Search engine optimization yang pada akhirnya memutuskan untuk tegas pisah dengan Park in Gyu. Karena pada akhirannya ia sadar rasa cintanya pada dirinya harus semakin besar dibanding rasa kasihan berbalut cintanya pada kekasihnya yang abusive itu. Begitupun dengan Jin Sun Woo yang walau Lee Tae Oh meminta balikan, ia telah berasa cukup disakiti oleh perselingkuhan dan perilaku bekas suaminya itu.

  1. Tidak boleh Mempersalahkan Orang Lain atas Ketidakberhasilan Diri Sendiri

Lee Tae Oh mempersalahkan Jin Sun Woo saat perselingkuhannya kedapatan oleh calon investornya yang tidak lain ialah ayah Da Kyung. Ia mempersalahkan Sun Woo karena Joon Young tidak memihak kepadanya. Lee Tae Oh makin meruntuki Sun Woo saat ia pada akhirnya kehilangan kedudukan dan sarana yang diberi mertuanya dan dicerai Da Kyung. Menurut Lee Tae Oh, ketidakberhasilan karier dan rumah tangganya yang baru karena Sun Woo. Walau sebenarnya siapa sich yang awalannya mulai serong, tinggalkan anak dan istri untuk pacar baru? Ketidakberhasilan diri kita bukan lantaran seseorang, itu bermula dari diri sendiri wahai Lee Tae Oh… Anak lu saja tahu!

Jin Young Telah Mulai Dewasa

Namanya sinetron Korea, sekusut-kusutnya ceritanya masih tetap lebih kusut kehidupan nyata. Sinetron The World Of The Married ini memanglah tidak berdasar cerita riil, tetapi tidak dapat disangkal ceritanya kurang lebih terjadi di kehidupan setiap hari. Tetapi minimal dari cerita sinetron Korea juga ada yang dapat diambil pelajaran, jika apa saja yang terjadi tidak boleh tidak tahu malu seperti Lee Tae Oh. Telah jadi benalu, dibiayain terus-terusan, serong, abusive, cocok tidak punyai uang meminta balikan. Aduh!

Lee Tae Oh yang Tidak Tahu Diri

Menurut opini kamu bagaimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.