Hargai Kesibukanmu Sedekeat Apapun Pertemananmu

Rekan atau teman dekat dapat tiba dan pergi. Bersamaan bertambahnya umur, lingkaran persahabatan dapat ikuta berbeda. Walau terkadang persahabatan tidak tetap tinggal dan sama setiap saat, tetap kita perlu mengucapkan syukur jika mempunyai persahabatan yang hangat.

Makin dewasa, kita akan ditempatkan pada banyak tanggung-jawab baru. Dalam persahabatan, kita juga semakin mengetahui keutamaan untuk selalu sama-sama menghargakan privacy dan aktivitas semasing. Sedekat apa saja persahabatan, teruslah penting untuk sama-sama menghargakan privacy dan aktivitas individu.

“No individu is your friend who permintaans your silence, or denies your right to grow.”― Alice Walker

Rekan terbaik bisa saja rekan yang sama-sama memberikan ruangan untuk berkembang. Sama-sama memberikan dukungan mimpi masing-masing dan sama-sama menghargai aktivitas yang dipunyai. Bersahabat tidak selamanya harus habiskan setiap saat bersama. Bersahabat bukan mengungkung, karena rekan terbaik malah sama-sama memberikan ruangan untuk berkembang.

“Don’t walk in front of me… I may not follow

Don’t walk behind me… I may not lead

Walk beside me… just be my friend”― Albert Camus

Sama-sama pemahaman dan sama-sama perhatian, ikatan persahabatan yang mempunyai hal itu terus akan bertahan. Kemungkinan intensif tatap muka tidak sekerap awalnya, tetapi sepanjang dapat sama-sama pahami keduanya makan persahabatan dapat terbangun secara baik.

“I think if I’ve learned anything about friendship, it’s to hang in, stay connected, fight for them, and let them fight for you. Don’t walk away, don’t be distracted, don’t be too busy or tired, don’t take them for granted. Friends are part of the glue that holds life and faith together. Powerful stuff.”― Jon Katz

Jika dahulu dapat habiskan beberapa waktu bersama dengan rekan-rekan karena punyai aktivitas yang hampir serupa, sekarang dengan fokus hidup yang berbeda dan berlainan waktu untuk berjumpa rekan dapat semakin jarang-jarang. Pahami ini malah akan membuat kita semakin dewasa dalam persahabatan. Fokus berbeda, aktivitas masing-masing juga berlainan. Sama-sama menghargakan aktivitas individu akan semakin memperkuat persahabatan yang ada.

“Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.”― Muhammad Ali

Jika menurut Teman dekat Fimela sendiri, penting apa usaha untuk sama-sama menghargakan aktivitas masing-masing? Mudah-mudahan ikatan persahabatan dan pertemanan yang ada sekarang ini tetap terbangun secara baik, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.