Omicron Datang, Pfizer Kembangkan Vaksin Khusus

Bertambahnya angka kasus positif COVID-19 karena variasi Omicron membuat produsen vaksin Pfizer, Pfizer dan BioNTech akan mengawali tes medis atas peningkatan vaksin terkini mereka. Pfizer meningkatkan vaksin COVID-19 bikinannya khusus untuk menantang variasi Omicron.

Dijumpai variasi Omicron COVID-19 sudah menghindar beberapa pelindungan yang diberi oleh dua vaksin asli.

Perusahaan akan mengetes tanggapan imun yang dibuat vaksin berbasiskan Omicron. Baik dari 3 rejimen suntikan ke orang yang tidak divaksin atau sebagai booster.

Sekarang ini Pfizer mengetes jumlah ke-4 berbasiskan Omicron ke orang yang sudah terima vaksin COVID-19 jumlah ke-3 . Mereka yang dites terima vaksin Pfizer pada tiga sampai 6 bulan awalnya.

Riset sekarang ini memperlihatkan jika vaksin booster memberi pelindungan tingkat tinggi pada penyakit kronis dan rawat inap dengan Omicron.

“Kami mengetahui pentingnya siap-siap bila pelindungan ini menyusut seiring berjalannya waktu dan mempunyai potensi menolong menangani Omicron dan variasi baru di masa datang,” kata kepala riset dan peningkatan vaksin Pfizer, Kathrin Jansen, dalam sebuah pengakuan.

Tergantung dalam jumlah data tes medis, jadi factor pemasti untuk merealisasikan gagasan mengeluarkan vaksin khusus Omicron pada Maret 2022.

Pfizer sendiri menyebutkan dua vaksin asli kemungkinan kurang cukup membuat perlindungan dari infeksi Omicron. Tetapi pelindungan pada rawat inap dan kematian kemungkinan menyusut karena vaksin COVID-19.

Pusat Pengaturan dan Penangkalan Penyakit AS menyebutkan jumlah ke-3 dari vaksin mRNA seperti Pfizer memberi pelindungan 90 % pada tingkat rawat inap karena COVID-19.

Kamu sendiri telah memperoleh vaksin booster belum?

Jaga diri kalian baik-baik ya, jaga kesehatan, jangan lupa minum vitamin.

Selalu pake masker dan jaga jarak ya, semoga kita semua senantiasa sehat selalu.

Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.