Pengalaman Menggunakan Rekening Gratis Jenius BTPN

Saya pernah menyentuh di posting awalnya berkenaan keunggulan Jenius. Keperluan yang lain mewajibkan saya banyak memiliki rekening bank berlainan pula. Dan Genius pada akhirnya lengkapinya dengan jadi rekening ke-5 yang saya punyai. Hehe.

Kenapa pilih Genius? Ada beberapa kelebihan dari Genius yang diutamakan untuk menargetkan beberapa golongan millennials saat ini, kelak akan diulas lebih lanjut.

Telah lumayan lama ada kemauan untuk mempunyai rekening di sana. Tetapi karena susahnya pengaktifan atau klarifikasi data waktu itu, sampai pada akhirnya saya menangguhkan niat itu.

Salah satunya pemikiran yang membuat saya belum mempunyai rekening di Genius semenjak tahun kemarin ialah karena mereka mengharuskan pemilikan NPWP. Tetapi saat ini, NPWP tidak jadi persyaratan lagi. Disamping itu, tahun kemarin pengaktifan rekening cuman dapat dilaksanakan di gerai-gerai Bank BTPN tertentu yang mayoritasnya ialah di Jabodetabek.

Sesudah lebih satu tahun berakhir.

Persisnya 1 minggu lalu, saya selanjutnya kembali terpikir dengan Jenius. Sesudah tidak menyengaja menyaksikan sebuah thread di Twitter yang mengulas beberapa kelebihan Genius ketia ia traveling ke luar negeri. Di mana beberapa kelebihan itu memang saya mengakui tidak dipunyai beberapa bank konservatif lainnya. Kalaulah ada, prosesnya dipersulit atau bahkan juga akan dikenai ongkos tambahan.

Tanpa berpikir panjang, saya segera mengambil program Genius di Google Play Store. Registrasinya juga tidak susah. Cukup isi data diri, mengupload photo KTP dan photo selfie yang memperlihatkan KTP. Tak lupa, mereka minta tanda-tangan kita sebagai pertanda persetujuan. Pembukaan rekening ini tanpa minimum saldo awalan. Jadi betul-betul gratis.

Sesudah usai daftarkan diri melalui program, saya selanjutnya ditawari untuk lakukan pengaktifan account melalui dua cara.

Langkah yang pertama dengan bertandang ke Kantor Bank BTPN paling dekat di Surabaya. Langkah ke-2 dengan minta seorang pegawai Genius untuk bertandang ke kita, entahlah itu pada tempat kerja, universitas, lain-lain dan rumah.

Sebelumnya saya pilih pilihan yang pertama. Karena, saya tidak percaya jika pegawai Genius segera dapat menjumpai saya. Selain mobilisasi yang padat, saya sebetulnya tidak ingin menyusahkan mereka.

Sehari berakhir sesudah registrasi account sukses, saya memperoleh panggilan telepon. Ternyata Dia ialah seorang pegawai Genius di Jakarta. Sesudah dirayu oleh salah satunya pegawai itu, saya pada akhirnya menyetujui untuk lakukan pengaktifan di kosan.

Simpelnya, saya tidak keluarkan uang serupiahpun karena mereka keluarkan usaha yang lebih agar semakin dekat sama calon nasabah dan dalam usaha menargetkan banyak pemakai baru.

Keesokannya, pegawai yang dijanjikannya mengontak saya lewat telepon. Dengan proses yang cepat, tidak lebih dari 10 menit account Genius saya telah sukses diaktifkan. Dengan demikian, saya bisa memakai account Genius saya seutuhnya bagus untuk lakukan pengisian saldo, transfer, atau pemakaian debet card.

Saya benar-benar dibikin berkesan dengan service yang diberi oleh Jenius. Servis yang betul-betul keringanan memberi keringanan dan kenyamanan untuk beberapa calon nasabahnya.

Berlalu sekian hari sesudah account saya diaktifkan, persisnya hari Minggu 30 Desember 2018 kartu Genius saya pada akhirnya sampai di kosan. Kartu ini digunakan sebagai ATM dan debet card bila saat ingin belanja di cashless.

Tetapi Genius sendiri sebetulnya telah mempersiapkan debet card virtual untuk kepentingan belanja , khusus di internet. Hingga kita perlu untuk hebat up ke debet card virtual itu. Selainnya argumen keamanan, pembelahan ini berguna bila kita ingin membandingkan tipe pengeluaran kita tiap bulannya. Jadi berbelanja tetep, selama tidak kelewatan!

Bagaimana rasanya sesudah memakai Genius?

Selama ini servicenya benar-benar sangat memberikan kepuasan. Ada beberapa keunggulan yang tidak dipunyai beberapa bank konservatif lain. Contoh simpelnya menyinggung feature debet card virtual gratis, transfer dan withdraw uang gratis walau berlainan bank, dan feature simpanan dengan bunga yang paling menjanjikan. Bahkan juga dapat disebut bunganya nyaris sama dengan bila kita melakukan investasi di Reksadana.

Ps. Perlu dicatat, ini bukan artikel berbayar. Karena saya murni tuliskan artikel ini untuk memberi deskripsi mengenai produk yang telah memberi servis yang maksimal. Nach, sebagai timbal baliknya saya memberi ulasan jujur ini. XD

Karena saya percaya ada banyak warga luar sana yang belum mengenali Jenius. #SharingisCaring

Dahulu sekali, waktu tahun 2017, saya kepengin sekali buat rekening Jenius. Argumennya satu, agar dapat berbelanja di website berbelanja online internasional seperti Amazon. Tetapi hal tersebut saya batalkan karena teman saya, punyai rekening Jenius. Pada akhirnya setiap kali ingin berbelanja di website internasional, saya selalu pinjam rekening dia.

Tetapi masuk tahun 2018, sekiranya saya tidak dapat terus-terusan tergantung sama dia. Pada akhirnya, saya buat sendiri agar tidak tergantung sama dia.. hahaha. Persisnya Oktober pekan terakhir, saya daftar dan orang Jeniusnya nyamperin saya langsung di starbucks, waktu kembali kongkow sama teman-temen. Proses pengaktifan usai, tetapi apesnya…

Rekening saya justru dikirimkan ke kampung. Walau sebenarnya dalam aplikasinya saya nyantumin alamat rumah saya yang di Jakarta. Pada akhirnya kartu debitnya mau tak mau dipaketin dan dikirimkan kembali ke Jakarta :’)

Wkwk kok dapat za dikirimkan ke kampung.

Tetapi memang benar saat ini sesudah gunakan genius, hidup saya terasa 200% lebih gampang tanpa takut terkena admin fee jika transaksi bisnis

Mas Kartu Genius Yang mas bisa yang tahun 2019 itu dengan logo visa atau GPn?

Saya ingin apply tpi dengar berita modern jika rata2 bank di indo telah menukar kartu loga master/visa ke GPN burung blekok tidak berguna., sy batalkan, walau sebenarnya kan buat Hebat Up seumpama account payoneer atau neteller kan gunakan katu debet lokal Asal ada simbol master/visa?

Mas, kalau misalkan saya ingin membuka rekening genius tetapi status nya saya mahasiswa bagaimana mas? Masalahnya ini di kolom karier nya tidak ada info mahasiswa. Minta beritanya, terima kasih

Saya juga gunakan BTPN Genius semenjak April 2017, sepanjang memakai BTPN Genius saya dapat manfaatkan cashback EVERYYAY, satu diantaranya ialah hebat up bisa cashback 6500 tiap hari Senin jika isi minimum 1/2 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.